Kades Dan Warga Desa Bongas Gotong Royong Bangun Jembatan

Kades dan warga Bongas foto bersama. Foto oleh Andi Hakim.

 

Kades gotong royong bersama warga mengangkat besi bekas jembatan untuk dibawa ke lokasi pembangunan jembatan. Foto oleh Andi Hakim

 

Salah satu tugas dan fungsi Kepala Desa dalam desanya adalah untuk memprogramkan  pembangunan dan melayani masyarakat untuk membangun desanya itu sendiri.

Seperti  yang dilakukan oleh Kepala Desa Bongas, Ali Imron bersama warga melakukan gotong-royong untuk membangun jembatan pertanian. Pembangunan jembatan ini dilakukan bertujuan agar warga bisa lancar menuju ke lahan pertaniannya,  Karena selama ini warga selalu kesulitan jika musim hujan dan sungai sedang banjir. Diharapkan dengan adanya jembatan ini kedepan mampu memudahkan masyarakat melakukan aktivitas untuk meningkatkan perekonomiannya.

Kades gotong royong bersama warga mengangkat besi bekas jembatan untuk dibawa ke lokasi pembangunan jembaatn. Foto oleh Andi Hakim.

Dengan memanfaatkan besi bekas jembatan sungai bawahan yang terletak di dusun Kalilingseng desa Cikadu yang terlebih dahulu sudah meminta ijin kepada Dinas terkait atas persetujuan Bupati Pemalang, pada hari Selasa (30/1) Kades bersama warga bergotong-royong memindahkan besi tersebut ke lokasi pembangunan jembatan di dusun bantarsari desa Bongas.

Warga gotong royong mengangkat besi jembatan ke lokasi pembangunan jembatan. Foto oleh Andi Hakim

Warga sangat menyambut baik pembangunan jembatan tersebut dan berterimakasih kepada pemerintah desa Bongas yang sudah mengabulkan keinginan warga selama ini.

“Ini bukti nyata semangat kegotong-royongan warga desa Bongas, berpuluh-puluh tahun lamanya mendambakan sebuah jembatan pertanian di wilayah Bantarsari tepatnya di sungai Bongas atas, dan Insya Allah dalam waktu dekat jembatan tersebut dapat terwujud. pembiayaan akan dilakukan secara swadaya dan diperkuat pemerintah desa Bongas.”  Tutur Ali Imron, Kades Bongas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *